MPOIN | Tangki Air, Tandon Air, Toren, Pipa PVC

View Original

Cara Pasang Pompa Air Dengan Baik Dan Benar

Pompa air atau penyedot air merupakan bagian penting untuk kelangsungan hidup manusia. Secara detail pompa air adalah alat yang digunakan untuk memindahkan air dari sumber air yang biasa berada di bawah sampai pada penampungan.

Pada dasarnya air yang dialirkan dari pompa air dari air tanah, sumur dan sungai itu berbahaya. karena tidak terfilter terlebih dahulu. Apalagi air yang digunakan untuk mencuci buah, perkakas, air yang direbus, mandi dan kehidupan sehari-hari. Apabila masih ada bakteri dan virus maka berbahaya bagi kesehatan. Untuk perlu kehadiran tangki air anti virus mpoin plus.

Maka di samping pemilihan pompa air yang bagus, perlu juga ada penampungan tangki air anti virus mpoin plus . Karena tangki air anti virus Mpoin Plus menggunakan bahan Antimicrobial Ion Perak yang diimpor dari Amerika, yang dapat membasmi bersih 99.99% bakteri dan spora yang berada dalam tangki dalam 24 jam.

Cara Pasang Pompa Air Dengan Baik dan Benar . Terutama Pemasangan Pompa Air Pada Tangki air

  1. Gunakan pompa air sesuai dengan kebutuhan anda.

  2. Amplaslah terlebih dahulu pipa paralon bagian luar serta bagian dalam yang hendak disambungkan.

  3. Gunakan Sebuah pipa PVC ukuran 1 ¾ atau ½ Inch secukupnya sesuai dengan kedalaman sumur dan jaraknya pada penampungan seperti tangki air anti virus Mpoin. Sebaiknya memakai pipa PVC ¾ untuk pipa hisap dan ½ untuk pipa dorong agar menghasilkan hisapan dan dorongan optimal. Untuk pembelian pipa PVC sebaiknya belilah pipa berkualitas tinggi.

  4. Sambungkanlah paralon terhadap pipa hisap dengan memakai lem PVC. sesuaikan panjang paralon tersebut dengan pedalaman sumur.

  5. Sertakan juga fitting (sambungan pipa yang bisa membantu penyambungan dan pembukaan pipa PVC).

  6. Setelah tersambung, tes dengan air, apakah ada kebocoran atau tidak, bisa juga dengan meniup pipa.

  7. Masukkanlah pipa ke dalam sumur, harap dipastikan bahwa bagian ujung foot klep minimal berada 30 cm di atas permukaan tanah sumur, hal tersebut bertujuan supaya tanah ataupun lumpur yang ada tidak terhisap.

  8. Letakkan pompa air pada posisi yang mudah untuk diperiksa, agar mempermudah anda bila ada masalah dikemudian hari. Tetapi jangan lupa letakan juga sedekat mungkin dengan sumber air, memperkecil jarak pipa hisap.

  9. Selanjutnya pasanglah vlok sock drat luar berukuran 1×3/4 pada lubang hisap pompa air tersebut. Tetapi sebelum melakukan pemasangan dratnya terlebih dahulu untuk dilapisi selotip supaya tidak bocor.

  10. Pemasangan sudah selesai serta bisa dipakai untuk mengalirkan air ke ruangan seperti kamar mandi, tempat mencuci, ataupun tempat yang lainnya.

Setelah tahap pemasangan selesai, selanjutnya adalah tahap pengecekan.

  1. Pancing menggunakan air. Masukan air kedalam kepala pompa air hingga terisi penuh.

  2. Tutup keran.

  3. Nyalakan pompa air

  4. Lihat bagian water meternya. Jika tekanan air meningkat, silahkan buka perlahan-lahan keran hingga air naik.

  5. Pompa air sudah bekerja dengan baik.