MPOIN | Tangki Air, Tandon Air, Toren, Pipa PVC

View Original

Cara Menentukan Ukuran Tandon Air Untuk Rumah Tangga

Ukuran Tandon Air yang Tepat Untuk Rumah Tangga

Hallo sahabat MPOIN....berjumpa lagi dengan kami. Kali ini kami akan membagikan tips untuk anda semua yaitu cara menentukan ukuran tandon air untuk rumah tangga paling tepat . Tepat yang bagaimana yang dimaksut di sini?. Disini yang kami masksut dengan tepat adalah besar ukuruan tangki air berbanding lurus dengan kebutuhan anda(skala rumah tangga). Pada artikel sebelumnya kami sudah membagikan bagaimana tips memilih tangki air yang benar. Anda bisa membacanya sendiri.

TIPS DAN CARA MENENTUKAN UKURAN TANDON AIR UNTUK SKALA RUMAH TANGGA

Apakah besar ukuran tangki air sangat penting dalam pemilihan tandon air untuk rumah tangga? jawabannya Iya sangat penting, manfaat memasang tangki air di rumah sangat lah banyak, salah satunya adalah solusi untuk menghemat listrik. Secara fungsi tandon atau tangki air adalah alat yang digunakan untuk menyimpan persediaan air. Sehingga berbanding lurus dengan ukuran tandon yang digunakan, semakin besar ukuran tandon air rumah tangga yang anda gunakan, semakin besar pula air yang dapat ditampung. Namun sayangnya harga tandon air juga berbanding lurus dengan ukuruannya, semakin besar ukuran tandon. Maka semakin mahal pula harganya, oleh karena itu sangat penting anda perhatikan cara menentukan ukuran tandon air yang tepat sesuai kebutuhan anda. Baik itu untuk keperluan rumah tangga, ataupun lainnya.

Cara Memilih Ukuran Tandon Air Untuk Rumah Tangga Paling Tepat

Untuk menentukan ukuran tangki air rumah tangga yang paling tepat adalah dengan menggunakan rumus perhitungan mudah di bawah ini.

Penggunaan × Banyak Pengguna= KAPASITAS

Keterangan:
Kapasitas : Besar volume tandon air yang dapat menampung air satuan liter
Penggunaan: Jumlah pengguna air bersih per1 hari
Banyak Pengguna: Jumlah pengguna air bersih dalam 1 hari.

Contoh Perhitungan:

250 Liter x 4 Penghuni = 1.000 liter

Kami akan membuat contoh kasus untuk manghitung kapasitas tandon air yang dapat mensuplai kebutuhan rumah tangga dengan penghuni sebanyak 4 orang. kebutuhan air per orang rumah tersebut perkiraan adalah 250 liter dalam 1 hari. Maka dapat dihitung kebutuhan air untuk semua penghuni rumah tangga tersebut sebagai berikut: Kapasitas tangki = 250 liter x 4 orang = 1.000 liter/hari. Jadi dapat di simpulkan untuk sebuah rumah mewah dengan jumlah penghuni 4 orang, dapat menggunakan tandon air yang berkapasitas minimal 1000 Liter.

Contoh perhitungan untuk menentukan ukuran tandon air untuk mensuplai kebutuhan rumah tangga di atas adalah gambaran kasar dan banyak angka yang dibulatkan. Namun pada prakteknya kebutuhan stiap orang akan air bersih berbeda-beda. Namun rumus di atas benar-benar bisa digunakan untuk memilih ukuran tandon air untuk rumah tangga yang tepat. Jadi anda bisa mengira-ngira sendiri berapa liter per hari kebutuhan keluarga anda.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan ukuran tandon air untuk rumah tangga

Ada beberapa hal yang seharusnya diperhatikan sebelum anda membeli tandon air untuk rumah tangga. Sebagai pembeli anda harus kritis untuk menyeleksi produk tersebut dan lebih dalam menggali informasi yang berhubungan dengan produk yang anda beli. Mengapa kami menganggap hal ini penting?. Karena pada dasarnya orang akan menentukan tandon air yang akan dibeli berdasarkan informasi yang didapat dari orang maupun internet. Kemudian untuk memilih ukuran tandon air yang sesuai untuk mensuplai kebutuhan anda. Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

TIPS MEMILIH UKURAN TANDON AIR PALING TEPAT

1.Jumlah pemakai

Dalam memilih ukuran tandon air yang anda beli, anda perlu memperhatikan jumlah atau banyak pemakai di rumah anda. Karena jumlah orang di dalam rumah anda berbanding lurus dengan pemakaian air bersih, semakin banyak orang maka semakin besar pula jumlah pemakaiannya.

2. Estimasi pemakaian

Kemudian faktor yang kedua adalah estimasi pemakaian air bersih di rumah anda. Jadi sebelum anda menentukan ukuran tandon air rumah tangga anda. Alangkah lebih baiknya jika anda mengestimasi penggunaan air bersih di dalam rumah tangga anda.

3. Kualitas tandon

Memang banyak sekali tandon air yang sudah beredar di pasaran Indonesia dari berbagai macam merk. Jika anda bingung dalam memilihnya, tentu pasti akan kebingunan untuk menentukan mana merk tandon air yang bagus atau sebaliknya. Solusinya adalah anda banyak mencari tahu baik dari internet atau dari yg lainnya. Kualitas tandon sangat sangat penting untuk diperhatikan tujuannya agar awet dan tahan lama

4. Harga

Kemudian yang perlu diperhatikan dalam menentukan ukuran tandon adalah harga. Seperti yang kami sebutkan di atas, ukuran tandon air berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Semakin besar ukuran tandon air, maka semakin mahal pula harganya.

5. Ukuran

Perlu diperhatikan kalau ukuran tangki memiliki luas area yang cukup untuk dipasang, karena tiap tangki memiliki dimensi yang berbeda-beda. Beberapa tangki melebar dimensinya, dan beberapa tinggi memanjang ke atas. Anda bisa cek dimensi tangki MPOIN PLUS bawah ini.

UKURAN TOREN AIR MPOIN PLUS

See this content in the original post

Rekomendasi ukuran tandon air untuk rumah tangga paling ideal.....

Untuk tandon air pemakaian skala rumah tangga kami sangat merekomendasikan tangki air MPOIN ukuran 600 - 1200 Liter untuk ukuran rumah standar berpenghuni sekitar 3 orangan . Mengapa kami menyarankan ukuran ini. Karena ukuran ini sangat ideal untuk mensuplai kebutuhan air dalam sehari tanpa isi ulang kembali pada hari pemakaiannya, jadi tidak perlu khawatir kehabisan air.

UKURAN TANDON AIR TERBAIK UNTUK PEMAKAIAN RUMAH TANGGA

Berdasarkan hitungan estimasi di atas, ukuran tandon air untuk skala rumah tangga adalah 1000 liter untuk 4 orang penghuni. Namun hal tersebut adalah perkiraan yang dibulatkan bisa berbeda lebih kecil atau lebih besar. Jadi untuk lebih tepat mengetahui estimasi pemakaian rumah tangga hanya anda sendiri

Jadi Jika anda sedang mencari merk tandon air terbaik untuk pemakaian rumah tangga. Kami menyarankan anda untuk memilih tangki air MPOIN. Mengapa demikian? tandon air MPOIN adalah produk inovatif dan kreatif yang membawa inovasi-inovasi baru. Seperti tangki tandon air bebas kuras MPOIN DRAIN, tangki air tumpuk MPOIN STACK, dll. Dan kami memproduksinya dengan berbagai macam ukuran sesuai kebutuhan anda. untuk lebih jelasnya daftar ukuran tangki air MPOIN anda bisa mendownloadnya di bawah.

Kelebihan Tandon Air MPOIN Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Jika anda bingung menentukan tandon air untuk rumah tangga anda karena banyaknya merk tangki air di pasaran. Jangan khawatir pilihlah produk-produk dari tandon air MPOIN. Karena produk kami memiliki berbagai kelebihan sehingga sangat cocok untuk penggunaan skala rumah tangga. Nah apa saja kelebihan itu.

1.Banyak Pilihan Ukuran

Menentukan ukuran tandon air adalah hal penting untuk memaksimalkan penggunaannya. Kami produsen tandon air MPOIN menyediakan berbagai ukuran yang bisa anda dapatkan sesuai kebutuhan anda. Mulai dari yang terkecil tangki air berkapasitas 300 Liter hingga yang terbesar 11000 Liter.

2. Anti Lumut

Selain tersedia banya ukuran tandon air. MPOIN juga dilapisi dengan 4 lapisan salah satunya adalah LIGHTBLOCK TECHNOLOGY, yang berfungsi membuat lapisan menjadi tidak tembus cahaya. Sehingga membuat tandon air anti lumut. Mengapa demikian? untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel tandon air anti lumut terbaik. Lapisan anti lumut ini sangat penting untuk menjaga air yang dipakai rumah tangga anda lebih terjaga kebersihannnya.

3. Anti Pecah

Kemudian kelebihan tandon air MPOIN ini adalah dilapisi dengan crack resistance, yang gunannya membuat membuat tangki air 10x lebih elastis dibanding merk lain. Sehingga membuat tandon air lebih kuat menahan benturan. Seperti pada video tes di bawah tangki air MPOIN lebih kuat dibandingkan merk lain.

4. Anti Bakteri Kuman

Kemudian yang terpenting adalah tandon air MPOIN dilengkapi dengan lapisan anti bakteri atau yang kami sebut dengan lapisan Antimicrobial Silver ION. Menurut hasil pengujuian lab technology antimicrobial ini mampu membunuh semua bakteri dalam waktu 24 jam. Jadi kualitas air yang di simpan dalam toren air MPOIN benar-benar steril dan bebas bakteri.

5. Harga Terjangkau dan Ada Garansi 25 tahun

Dengan berbagai kualitas yang diberikan, harga tandon air MPOIN masih sangat terjangkau untuk semua kalangan. Kami sebagai produsen tangki air terbaik di Indonesia sangat mengerti permintaan pasar indonesia sehingga membuat harga produk kami lebih murah. Selain itu kami memberikan garansi pabrik hingga 25 Tahun.

Review video tangki air MPOIN

Kekuatan tandon air MPOIN bukanlah sebuah manipulasi, melainkan kenyataan yang bisa anda buktikan keasliannya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video preview tandon air MPOIN di bawah ini.


Kesimpulannya.....

Dalam menentukan ukuran tandon air untuk rumah tangga anda harus memperhatikan beberapa hal antara lain: Penggunaan atau jumlah pengguna air bersih per1 hari dalam rumah anda, jumlah orang dalam rumah anda. Sehingga anda bisa memilih ukuran tandon air yang akan anda beli. Selain itu dalam menentukan ukuran tandon untuk rumah tangga, juga perhatikan kualitas dan harga yang menurut anda lebih cocok untuk anda.

Selain itu kami memiliki rekomendasi menentukan ukuran tandon air untuk skala rumah tangga terbaik yaitu berkisar antara 500 - 650 Liter. Dengan ukuran tangki air sebesar itu dijamin dalam sehari anda tidak akan kekurangan persediaan air. Kemudian untuk rekomendasi merk tandon air, kami sangat menganjurkan anda untuk memakai MPOIN Plus. Karena tersedia banyak ukuran, terdapat anti bakteri, anti pecah, anti lumut, dan ada garansi 25 tahun.