MPOIN | Tangki Air, Tandon Air, Toren, Pipa PVC

View Original

Apa Warna Terbaik Untuk Tangki Air?

Warna Tangki Air Akan Memiliki Dampak Tertentu, Berikut Penjelasannya.

Hallo sahabat MPOIN....Apakah warna tangki air menentukan kualitasnya? Kemudian apa warna terbaik untuk tangki air?. Berikut akan kami bahas pengaruh pemilihan warna terhadap sisi kekuatan anti lumut dan bakteri. Tidak banyak orang memperhatikan bahwa warna sangat mempengaruhi cepat dan tidaknya pertumbuhan lumut pada tangki air. Namun sayangnya masyarakat indonesia tidak memperhatikan ini, biasanya yang menjadi pertimbangan dalam membeli tangki air hanya dari sisi harga tangki air tersebut. Padahal masih banyak hal yang dipertimbangkan dalam memilih tangki air terbaik, salah satunya adalah dari segi pemilihan warna tangki air yang tepat.

PILIHAN WARNA TERBAIK UNTUK TANGKI AIR

Pemilihan warna yang tepat pada tangki air sangat membantu mengatasi musuh utama setiap tandon air yaitu lumut. Sudah sangat sering kami katakan pada artikel-artikel kami sebelumnya bahwa musuh utama pada tandon air adalah lumut dan kami juga sudah menjelaskan bagaimana proses lumut bisa tumbuh pada dinding tangki air. Lumut bisa tumbuh pada dinding tangki air dikarenakan tangki air yang anda gunakan, tembus cahaya. Dengan masuknya cahaya ke dalam tangki air, maka tak heran tandon air anda belum genap 1 tahun sudah dipenuh dengan lumut. Maka dari itu, pentingnya memilih warna terbaik pada tangki air agar tandon air anda tidak mudah berlumut.

Warna Terbaik Pada Tangki Air

Banyak yang bilang warna terbaik untuk tandon air itu gelap saja, ada yang bilang warna terang juga bagus. Namun mana yang benar?. Baik, kami akan menjawabnya, dari segi warna, tangki air warna gelap lebih unggul dibandingkan dengan tangki air berwarna terang. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena pada dasarnya tandon air berwarna gelap mampu menahan sinar matahari/ultraviolet yang masuk ke dalamnya. Sehingga mencegah spora lumut dalam air berkembang biak karena tidak memiliki suplai sinar matahari.

Di lain sisi warna terang pada tandon air cenderung lebih mudah untuk ditembus cahaya matahari. Hal ini lah yang mengakibatkan tandon air sangat mudah di tumbuhi lumut pada dindingnya. Karena spora lumut dalam air mendapat suplai sinar matahari yang cukup, sehingga memudahkan lumut untuk berkembang biak. Hal inilah yang kemudian menjawab pertanyaan, mengapa di sekeliling kita sering melihat masyarakat mengecat tangki air miliknya. Untuk apa? Tidak lain dan tidak bukan adalah agar warna tangki air lebih gelap sehingga tidak tembus akan cahaya matahari. Namun apakah dengan mengecat dinding tangki air dengan cat dapat bertahan lama?. Tentu saja tidak, dengan berjalannya waktu, warna cat untuk mengecat dinding tangki air mengelupas dan mengering, sehingga perlu di cat terus menerus.

Namun sebelum menentukan warna tandon air yang akan anda beli, alangkah baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini. Yang tentunya akan membantu anda dalam memilih tangki air yang akan anda pilih, sebagai berikut:

Lokasi Penempatan Tangki Air Anda

Dalam memilih warna tandon air, anda juga perlu memperhatikan lokasi penempatan tangki air anda. Jika tandon air anda ditempatkan di dalam ruangan yang tertutup dan sedikit terkena sinar matahari, warna tidak begitu pengaruh. Semua warna bisa anda pilih jika anda berada di posisi demikian, baik gelap maupun terang semuanya bisa anda pilih. Namun berbeda lagi jika tangki air anda ditempatkan di tempat terbuka atau bawah terik matahari, dianjurkan warna gelap.

Perawatan

Semua benda jika tidak mendapatkan perawatan yang baik, maka benda tersebut juga akan cepat rusak. Sama halnya dengan tangki air. Jika tanngki air anda hany dipakai saja tanpa memperdulikan perawatannya, maka jangan heran jika tangki air anda cepat berlumut dan rusak. Maka dari itu Selain warna, perawatan untuk tandon air untuk anda jug perlu diperhatikan misalnya membersihkan tanndon air setiap 2-4 bulan sekali.

Kualitas tangki air

Selain 2 hal di atas, hal yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah dari segi build quality dan kualitas tangki air itu sendiri. Banyak sekali pilihan tangki air yang bisa anda dapatkan di pasaran Indonesia. Namun bagaimana cara menentukan kualitas tangki air yang benar-benar berkualitas? anda bisa membaca tips kami sebelumnya yaitu mengenai cara memilih tangki air yang bagus dan berkualitas.

Rekomendasi Tangki Air Berkualitas Dan Warna Terbaik......

Kami memiliki rekomendasi tangki air berkualitas untuk anda, dijamin awet dan dijamin bebas lumut. Anda bisa menggunakan tangki air MPOIN PLUS. Kami telah mengeluarkan produk terbaru tangki air berkualitas berwarna hitam gelap yang sudah berstandar SNI. Jadi tangki MPOIN PLUS ini benar-benar teruji kualitasnya dan sangat aman untuk digunakan.

REKOMENDASI TANGKI AIR DENGAN WARNA TERBAIK

Selain itu dalam segi warna, tangki air MPOIN PLUS sudah berwarna gelap pekat, dan disertai dengan LIGHTBLOCK TECHNOLOGY yang berguna untuk memblock sinar matahari yang masuk, sehingga dalam segi warna, tangki MPOIN PLUS sudah unggul, dan juga dalam pewarnaannya, MPOIN PLUS tidak menggunakan cat melainkan menggunakan pigmen. Sehingga warna yang dihasilkan lebih gelap, lebih pekat, tidak mudah luntur dan yang terpenting, membuat tangki aini anti cahaya.

Selain itu tangki air MPOIN PLUS memiliki lapisan CRACK RESISTANCE yang berfungsi untuk membuat tangki air lebih elastis sehingga tahan akan benturan. Dan juga terdapat lapisan Antimicrobial Silver Ion yang berguna untuk membasmi seluruh bakteri yang ada didalamnya. Jadi dengan adanya lapisan-lapisan tersebut, kami sangat merekomendasikan anda untuk memakai tangki air MPOIN PLUS ini. Dijamin anti lumut, anti bakteri.

Dalam pemilihan warna tangki air, kami sangat merekomendasikan anda untuk memilih warna ya gelap. Karena warna gelap tersebut sangat berfungsi untuk mencegah sinar matahari yang masuk sehingga membuat tangki air lebih anti lumut. Selain itu dilengkapi beberapa teknologi, yang membuat tangki air MPOIN PLUS ini lebih elastis dan tahan lama, serta ada jaminan GARANSI PABRIK 18 Tahun.