MPOIN | Tangki Air, Tandon Air, Toren, Pipa PVC

View Original

Apa Manfaat Memasang Tangki Air di Rumah? Ini Jawabannya

Tangki Air seharusnya dimiliki setiap rumah, berikut alasannya

Hallo sahabat MPOIN....berbicara mengenai tangki air, banyak dari kita yang masih bingung dan kurang mengerti mengenai pentingnya memasang tangki air. Sehingga tangki air adalah peralatan yang sering diabaikan. Padahal, tau kah anda? bahwa memasang tandon air atau tangki air dapat mempermudah anda untuk mendapatkan suplai kebutuhan air bersih. Tidak hanya itu masih banyak beberapa manfaat lain yang wajib anda ketahui tentang manfaat menggunakan tangki air di rumah anda.

Sebelum kita berbicara lebih lanjut mengenai kuntungan memasang tangki air. Akan kami jelaskan secara gamblang mengenai tentang tangki air, mulai dari definisi singkat, dan jenis-jenisnya. Oke kita mulai dari definisi singkat tangki air. Tangki air beberapa masyarakat menyebutnya dengan tandon air atau toren air adalah sebuah alat yang biasanya digunakan untuk menampung air agar air yang ditampung dapat digunakan kembali. Biasanya juga masyarakat meletakkan atau memasang tangki air di atas rumah dengan memanfaat gravitasi agar air dapat mengujur deras. Baca juga cara memasang tangki air di rumah.

KEUNTUNGAN DAN MANFAAT MEMASANG TANGKI AIR DI RUMAH YANG PERLU ANDA KETAHUI

Mengenai jenisnya, secara garis besar tangki air dapat dibedakan menjadi 3 jenis yaitu: tangki air fiber glass, tangki air stainless steel, dan yang terakhir tangki air plastik. Jika anda bingung akan menggunakan tangki air jenis apa, silahkan baca postingan kami sebelumnya mengenai cara memilih tangki air yang bagus dan tahan lama.

Lalu, Apa Pentingnya Memasang Tandon Air di Rumah?

Sesuai janji kami di atas, kami akan membahas lebih lengkap mengenai keuntungan, keunggulan, dan manfaat memasang tangki air di rumah yang jarang diketahui banyak orang. Yang akan kami bahas ini adalah keuntungan menggunakan toren air dari sudut pandang penggunaan untuk skala rumah tangga. Silahkan baca juga artikel kami sebelumnya mengenai cara memilih tangki air terbaik untuk rumah tangga. Oke mari kita mulai...

1. Penampung Persedian Air di Rumah Anda

Sesuai dengan definisi singkat yang kami sebutkan di atas mengenai pengertian tangki air yaitu untuk menampung air. Manfaat memasang tangki air di rumah yang pertama adalah menjadi penampung persediaan air paling efektif. Memang fungsi utama dari tandon air secara keseluruhan adalah untuk menampung air. Sehingga jika anda menggunakan tangki air di rumah anda, dapat dipastikan anda tidak akan kekurang suplai air bersih.

2. Solusi Penghemat Tagihan Listrik

Pada umumnya, untuk mendapatkan air bersih masyarakat menggunakan layanan PDAM ataupun menggunakan pompa air bor. Dilain sisi kebutuhan air dalam rumah tangga dalam sehari, tidak dapat diprediksi, sehingga listrik akan sering dipakai dan dimatikan. Padahal kita tahu, bahwa sering menyalakan dan mematikan pompa air akan membuat tagihan listrik anda membengkak. Maka dari itu solusi tepat untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan memasang tangki air di rumah anda. Dengan memakai tangki air, listrik anda tidak akan mati hidup mati hidup, cukup dengan sekali menyalakan listrik untuk mengisi tangi air hingga penuh kemudian dimatikan. Jadi tagihan anda tidak akan membengkak.

3. Solusi Mendapatkan Air Ketika Listrik Mati

Masih menyambung dengan topik pada nomor 2 yaitu solusi hemat listrik. Selain itu, fungsi memasang tangki air di rumah adalah melatih anda agar tidak tergantung dengan listrik untuk mendapatkan air bersih. Ketika anda tidak menggunakan tangi air, ketika listrik anda mati atau ada pemadaman listrik bergilir maka anda tidak bisa lagi mendapatkan suplai air di rumah anda. Berbeda ceritanya ketika anda menggunakan tangki air di rumah anda. Anda masih memiliki persediaan air yang cukup meskipun untuk sementara waktu di kala menunggu listrik menyala kembali.

4. Alih Fungsi Untuk Kegunaan Lain

Tangki air adalah solusi tepat untuk menampung air dalam jumlah tertentu(tergantung dari kapasitas tangki air yang digunakan). Nah jika dirasa kebutuhan air di rumah anda selalu tercukupi namun anda memiliki tandon air yang tidak terpakai, anda dapat mengalih fungsikan tandon air anda untuk kegunaan lain. Misalnya anda bisa gunakan untuk menampung air hujan atau menyimpan air untuk keperluan lain. Dengan ukurannya yang besar sangat memungkinkan dapat menampung air yang cukup untuk kebutuhan lain di luar kebutuhan air rumah tangga. Selain itu memiliki tangki air juga sangat membantu anda dalam bercocok tanam/bertani, khususnya bagi anda yang hidup di daerah yang jauh dari hilir sungai dan hanya mengandalkan air hujan. Dengan menggunakan tangki air, dapat menghimpun air yang lebih banyak dari air hujan sehingga dapat digunakan untuk irigasi sawah.

MANFAAT DAN KEUNTUNGAN MEMILIKI TANGKI AIR DI RUMAH

Pertanyaan-Pertanyaan Sebelum Membeli Tangki Air....

Fungsi atau manfaat memasang tangki air di rumah mungkin tidak hanya itu saja. Jika anda lebih kreatif, anda bisa menggunakan tangki air untuk hal-hal lain. Namun banyak orang yang masih ragu untuk membeli tangki air, karena di dalam benaknya masih terlintas pertanyaan-pertanyaan seperti di bawah ini. Nah Kali ini, kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan anda tersebut dan memberikan anda rekomendasi tangki air terbaik sesuai kebutuhan anda. Simak ulasan kami berikut ini.

Pertanyaan 1: "Apa jenis tangki air terbaik untuk rumah tangga?"

JAWAB: Oke untuk menjawab pertanyaan yang pertama yaitu mengenai jenis tangki air yang akan digunakan. Seperti yang kami sebutkan di atas, secara garis besar tangki air dibagi menjadi 3 jenis yaitu: fiber glass, stainless steel, dan plastik. Jika anda perlu hanya untuk keperluan rumah tangga saja, kami sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan tangki air plastik. Mengapa? Karena tangki air berbahan plastik selain perawatannya murah, dari segi harga juga paling murah dari ketiga jenis tangki air.

Pertanyaan 2: "Merk tangki air yang bagus itu apa ?"

JAWAB: Memang sangat membingungkan buat anda jika anda tidak mengerti dengan produk-produk tangki air. Terlebih lagi di pasar Indonesia merk tangki air sangat banyak sekali jumlahnya hal tersebut tentu akan membuat anda bingung dalam menentukan merk tangki air yang bagus. Untuk mnejawab pertanyaan anda tersebut kami akan memberi rekomendasi untuk anda. Kami merekomendasikan anda untuk menggunakan tangki air plastik merk MPOIN PLUS.

TANGKI AIR MPOIN PLUS - TANDON AIR ANTI PECAH ANTI LUMUT DAN ANTI BAKTERI TERBAIK DI INDONESIA

Kami sangat merekomendasikan anda untuk memilih Tangki air MPOIN PLUS. Karena tangki air ini benar-benar sudah terbukti kualitasnya yang memiliki keunggulan anti pecah, anti lumut, dan anti bakteri karena dilapisi dengan 4 lapis bahan tertentu. Dan produk kami ini sudah mendapatkan sertifikasi SNI, sehingga dapat dipastikan tangki air ini sangat aman untuk digunakan. Dan produk kami sudah kami sediakan dengan warna hitam gelap yang merupakan warna terbaik untuk tangki air. Untuk lebih jelasnya mengenai tangki air MPOIN PLUS kami, silahkan lihat video pengujian Tandon air MPOIN PLUS kami di bawah ini.

Sangat menarik bukan? Jika anda tertarik untuk membeli tangki air kami ini silahkan hubungi kontak kami. Atau bisa juga menggunakan live chat yang sudah kami sediakan.

Kesimpulannya....

Dengan memasang tangki air di rumah anda, sebenarnya banyak hal menguntungkan yang anda dapatkan. Mulai dari sebagai penampung persediaan air rumah anda, solusi penghemat tagihan listrik, solusi mendapatkan air di saat listrik mati, dan beralih fungsi untuk kegunaan lain misalnya untuk irigasi sawah, dll.

Namun ketika anda bingung untuk menentukan tangki air yang akan anda gunakan. Kami memiliki rekomendasi merk tangki air terbaik untuk anda untuk skala rumah tangga. Kami sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan tangki air merk MPOIN PLUS yang dikenal sebagai tandon air Anti Pecah, Anti Lumut, Anti Virus dan Bakteri. Dengan memasang tangki air MPOIN PLUS, dijamin tangki air di rumah anda tidak akan kekurangan lagi, dan tagihan listrik anda tidak akan membengkak.