MPOIN | Tangki Air, Tandon Air, Toren, Pipa PVC

View Original

Tips Memilih Tangki Air Untuk Rumah Tangga Anda

Memilih Tangki Air untuk Rumah Anda

Halo sahabat MPOIN, apakah anda sedang mencari ukuran tangki air yang cocok dengan kebutuhan rumah tangga anda? Tidak perlu ragu! Kami akan membagikan informasi cara menentukan tangki air yang cocok untuk anda

Untuk menentukan tangki yang cocok untuk anda, kami akan menggunakan 4 kriteria untuk menentukannya.

1.       Merek Tangki Air Terpercaya

2.      Tipe Tangki Air

3.      Dimensi Tangki Air

4.      Pilihan Warna Tangki Air

1. MEREK TANGKI AIR TERPECAYA

Ada tangki air yang murah, dan ada tangki air yang mahal. Tangki air yang memiliki merek terpecaya umumnya terlihat mahal dan tangki air yang murah terlihat menggoda. Tapi penting sekali untuk anda membeli tangki yang dapat dipercaya dan memiliki reputasi yang baik, karena tangki tersebut membutuhkan perawatan yang rendah dan bertahan lebih lama daripada tandon tidak bermerek.

Salah satu petunjuk anda sedang memilih tangki air berkualitas dan reputasi tinggi adalah tangki tersebut bergaransi yang panjang, memiliki fitur/kelebihan proteksi melawan sinar matahari dan temperatur (untuk membasmi lumut), anti bakteri, dan bersertifikasi oleh pihak SNI.

Jika tangki anda lolos dari petunjuk barusan, anda bisa yakin bahwa tangki air yang anda pilih ini akan bertahan lama, tidak banyak perawatan dan tidak mengecewakan.

2. TIPE TANGKI AIR

Tipe tangki air apa yang anda akan pilih? Tangki Fiberglass? Plastik? Stainless? Sebelum anda menjawab pertanyaan tersebut, apakah anda tahu keuntungan dan kerugian dari pilihan tersebut? Kami sudah membahas perbedaan memilih tangki air plastik, fiberglass dan stainless steel di cara memilih tangki air yang benar disini.

Secara sekilas, kami merekomendasikan anda untuk memilih tangki air plastik karena memilih fiberglass memiliki resiko serat larut dalam air, dan stainless berkarat pada las besinya.




3. DIMENSI TANGKI

Menentukan ukuran tangki air yang anda butuhkan kadang-kadang bisa membingungkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda harus menghitung berapa literan tangki air yang penghuni rumah anda butuhkan. Kami sudah memiliki panduan untuk memilih liter dan ukuran tandon air untuk rumah tangga anda yang bisa dibaca disini. Secara sekilas, satu penghuni membutuhkan 250 liter. Maka satu rumah dengan empat penghuni membutuhkan tangki berkapasitas 1000 liter.

Sekarang anda harus menghitung seberapa luas tanah atau area yang anda akan gunakan untuk menaruh tangki air tersebut. Apakah tangki anda akan menghadapi sinar matahari langsung? Jika anda menjawab Iya, tangki anda akan menghadapi pertumbuhan lumut yang lumayan pesat dan harus dibersihkan tiap 3-6 bulan pemakaian.

Sekarang anda harus memastikan dimensi tangki air yang anda pilih mencukupi luas area yang akan dipakai. “Apakah tangki akan dimasukkan / melewati pintu rumah?” “Jika ya, apakah pintu rumah anda cukup lebar untuk diameter tangki untuk masuk?”

Apabila luas area anda terlalu sempit untuk literan tangki air yang anda butuhkan, kami merekomendasikan anda memilih tangki MPOIN TALL karena didesain khusus untuk menyimpan air area luas yang sempit, dan dapat melewati diameter pintu yang sempit.

Ukuran Tangki Air MPOIN PLUS

See this content in the original post

4. PILIHAN WARNA

Untuk warna tangki air, kami merekomendasikan anda memilih tangki air yang berwarna hitam. Mengapa hitam? Karena warna hitam telah terbukti Memang banyak warna yang lebih menarik. Mungkin menurut anda pilihan warna merupakan hal yang sepele. Tapi jangan salah, terdapat beberapa warna yang lebih mudah pudar daripada warna yang lain.

Tangki yang pudar warnanya akan terkontaminasi oleh sinar matahari yang membuat tangki menjadi berlumut. Untuk panduan dalam memilih warna tangki yang bertahan lama, anda bisa lihat disini.

Secara sekilas, kami merekomendasikan warna hitam, karena warna yang gelap memblokir sinar dari masuk ke dalam tangki secara efektif.

Rekomendasi Tandon Air untuk rumah anda

Jika anda masih bingung mencari tandon air yang memenuhi kriteria yang kami bahas diatas, kami merekomendasikan anda memilih tangki air MPOIN PLUS. Tangki air berkualitas yang sudah berstandar SNI, memiliki fitur Anti Pecah, Anti Lumut dan Anti Bakteri, berlapis 4 dan memiliki garansi tangki sampai 25 tahun. Tangki air MPOIN PLUS memiliki jenis yang berdiameter lebar dan sempit sesuai dengan kebutuhan rumah dan industri anda.

Dan produk kami juga tersedia dengan warna hitam gelap yang merupakan warna terbaik untuk tangki air. Untuk lebih jelasnya mengenai tangki air MPOIN PLUS kami, silahkan lihat video pengujian Tandon air MPOIN PLUS kami di bawah ini.

Sangat menarik bukan? Jika anda tertarik untuk membeli tangki air kami ini silahkan hubungi kontak kami. Atau bisa juga menggunakan live chat yang sudah kami sediakan.


Kesimpulannya....

Saat mencari tangki air yang cocok untuk kebutuhan rumah anda, gunakan tangki dengan merek terpercaya, pilih tipe tangki air yang benar, ukur dimensi tangki dan pastikan cukup untuk area penempatan anda, pilih warna yang bertahan lama.

Ketika anda bingung untuk menentukan tangki air yang akan anda gunakan. Kami memiliki rekomendasi merk tangki air terbaik untuk anda untuk skala rumah tangga. Kami sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan tangki air merk MPOIN PLUS. Dengan memasang tangki air MPOIN PLUS, dijamin tangki air di rumah anda tidak akan kekurangan lagi, dan tagihan listrik anda tidak akan membengkak.