MPOIN | Tangki Air, Tandon Air, Toren, Pipa PVC

View Original

Penyebab Tangki Air Cepat Rusak yang Sering Diabaikan

Tangki Air Cepat Rusak karena hal ini, simak penjelasannya.

Hallo sahabat MPOIN...berjumpa lagi di sini, kali ini kami akan membahas tips seputar perawatan tangki air yaitu mengenai penyebab tangki air cepat rusak beserta cara pencegahannya paling ampuh. Tentu saja penyebab tandon air cepat rusak dikarenakan banyak faktor, maka itulah sangat penting untuk mengetahuinya. Dengan mengetahui apa saja yang menjadi penyebab tangki air rusak anda dapat melakukan sesuatu agar hal kerusakan pada tangki tidak sampai terjadi. Maka dari itu pemilihan tangki air yang tepat juga sangat diperlukan agar tidak merepotkan anda di kedepannya.

Penyebab Tangki Air Cepat Rusak yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Terlambat

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa tangki air adalah bukan peralatan yang penting untuk di beli. Namun pada kenyataannya tangki air memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah mencegah tagihan listrik membengkak. Dan tentunya masih banyak lagi manfaat lain yang bisa di dapatkan dari menggunakan tangki air di rumah, untuk lebih jelasnya, silahkan baca postingan kami sebelumnya yaitu manfaat memasang tangki air di rumah. Oke kembali lagi ke topik pembahasan kita yaitu mengenai penyebab tangki air cepat rusak yang perlu diketahui.

Faktor-Faktor Penyebab Tangki Air Menjadi Cepat Rusak Paling Sering Diabaikan

Terkadang penyebab dari tangki air rusak tidak sepenuhnya dikarenakan kualitas tangki airnya yang buruk. Melainkan juga dapat dikarenakan kelalaian dari sang pemilik tandon air itu sendiri. Nah berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab rusaknya tangki air yang sering di abaikan oleh kebanyakan orang pada umumnya. Nah apa saja faktor-faktor penyebab tandon air cepat rusak?, silahkan simak ulasan berikut ini.

1. Faktor Alam

Faktor yang bisa menjadi penyebab tangki air cepat rusak yang pertama adalah karena faktor alam. Apa yang dimaksud dengan faktor alam di sini?, seperti yang kita ketahui biasanya masyrakat dalam memasang tangki air di letakkan di bawah terik sinar matahari, bisa di atas rumah, dibuatkan tower, ataupun di tempat terbuka yang lainnya. Perlu anda ketahui dengan penempatan yang seperti ini, tangki air langsung menerima sinar matahari, kehujanan, dan suhu ekstrim. Sehingga mengakibatkan tandon air rapuh dan akhirnya rusak. Solusinya...cobalah memberi pelindung ataupun atap agar tangki air tidak terkena sinar matahari langsung maupun kehujanan dan mengurangi efek suhu ekstrim. Dengan memberi pelindung, selain untuk mencegah kerusakan tangki air lebih cepat, dan membuat tangki air bebas lumut.

2. Tekanan Air

Faktor penyebab tangki air cepat rusak yang selanjutnya adalah dikarenakan tekanan air itu sendiri. Hal seperti ini biasanya terjadi pada tandon air berukuran besar. Mengapa demikian? dikarenakan ukuran tangki air yang besar, otomatis air yang ditampung juga dalam skala besar sehingga menghasilkan tekanan yang besar pula. Jika tangki air yang digunakan tidak elastis maka besar kemungkinan akan merusak tangki airnya. Solusinya...pilihlah tangki air dengan elastisitas tinggi, sehingga dapat menahan tekanan air dalam tangki air anda.

3. Penempatan yang tidak pas

Bagaimana penempatan tangki air yang tidak pas dapat mengakibatkan tangki air cepat rusak?. Idealnya penempatan tangki air yang baik dan benar adalah diletakkan pada alas yang datar dan bersih sehingga tidak mengakibatkan kebocoran. Dan ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan dalam penempatan tangki air, lebih jelasnya silahkan baca artikel kami sebelumnya yaitu cara pemasangan tangki air paling mudah dan benar. Maka solusinya sebelum anda menempatkan tangki air anda, pastikan alas yang ditempati benar-benar rata, tidak miring dan bidak terdapat banyak krikil maupun batu.

4. Perawatan

Salah satu faktor terbesar yang menjadi penyebab tangki air cepat rusak adalah faktor perawatannya. Semakin jarang tangki air dirawat maka besar kemungkinan tangki air anda berlumut dan cepat rusak. Maka solusi paling tepat adalah dengan merawatnya yaitu rutin membersihkannya secara rutin minimal 1 kali per 2-4 bulan. Untuk cara perawatan tangki air dan cara membersihkan tangki air, anda bisa membaca postingan kami, sudah kami buatkan tutorialnya secara lengkap.

5. Memakai tangki air bekas

Hal yang tidak dapat dipungkiri sebagai penyebab tangki air cepat rusak adalah usia tangki air itu sendiri. Mungki anda sudah menggunakan tangki air tersebut lebih dari 15 tahun. Atau anda membeli tangki bekas milik orang lain yang sudah dipakai hingga bertahun-tahun. Jika masalahnya demikian maka hal tersebut sangatlah lumrah, karena memang pada dasarnya tandon air anda sudah masuk masanya. Solusi satu-satunya adalah ganti tangki air baru.

6. Kualitas tangki

Dan faktor terakhir yang menjadi penyebab tangki air cepat rusak yang terakhir adalah dari segi kualitas tangki air itu sendiri. Bisa dikatakan anda salah beli produk tandon air, jika anda sudah melakukan berbagai macam pencegahan seperti sudah diberi pelindung, dibersihkan rutin, dan sudah ditempatkan pada alas yang datar, namun tetap saja rusak. Maka yang salah adalah dari kualitas tangki airnya sendiri. Solusinya, maka pastikan anda membeli produk tangki air berkualitas baik minimal berstandar SNI.

Nah itulah tadi beberapa faktor penyebab tangki air cepat rusak yang perlu anda ketahui beserta cara mengatasinya. Nah jika saat ini anda baru memiliki tangki air ada baiknya jika anda menggunakan solusi yang telah kami sebutkan di atas. Selain itu kami juga memiliki rekomendasi tandon air terbaik untuk anda yang dapat anda pilih, dan dijamin awet dan cepat rusak .

Rekomendasi tangki air terbaik untuk anda....

Kami dapat merekomendasikan anda untuk menggunakan tangki air terbaik dan pastinya awet. Anda dapat menggunakan produk kami yaitu tangki air MPOIN PLUS, yang dapat menangkal semua permasalahan di atas. Karena tandon air MPOIN PLUS kami sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh produk lain.

TANGKI AIR MPOIN PLUS - TANDON AIR ANTI PECAH ANTI LUMUT ANTI BAKTERI TERBAIK DI INDONESIA

1.Lightblock dan Thermal Stabilizer

Tangki air Mpoin PLUS adalah produk kami yang sudah dilengkapi dengan LIGHTBLOCK Technology yang berfungsi untuk mencegah tangki air tidak tembus cahaya sehingga tidak mudah berlumut. Kemudian Thermal Stabilizer Technology yang berfungsi untuk menstablikan suhu dalam tandon air dari suhu ekstrim luar. Dengan 2 teknologi ini tangki air kami dapat menyelesaikan masalah penyebab tangki air cepat rusak yang pertama "faktor alam".

2. Crack Resistance

Kemudian tandon air MPOIN PLUS kami juga dilengkapi dengan crack resistance yaitu sebuah lapisan yang membuat tandon air lebih elastis 10x di semua ukurannya. Jika anda khawatir membeli tangki air berukuran besar karena cepat rusak dikarenakan tekanan air yang di tampung, Mengunakan tangki air MPOIN PLUS adalah pilihan tepat untuk mencegah tangki air cepat rusak karena tekanan air yang ditampungnya.

3. Garansi 25 tahun

Selain itu tangki air kami juga memiliki garansi resmi hingga 25 tahun lamanya. Sehingga anda tidak perlu meragukan lagi kualitas produk kami tersebut. Kami membangun kepercayaan setiap konsumen kami dengan memberikan produk terbaik dan memberikan garansi resmi dari pabrik hingga 25 tahun.

4. Standar SNI

Untuk menjawab faktor penyebab tangki air cepat rusak yang terakhir yaitu "faktor kualitas tangki air". Anda dapat menggunakan produk tandon air MPOIN PLUS kami. Mengapa? karena tandon air kami sudah memiliki standar SNI, sehingga dari segi kualitas, tidak dapat diragukan lagi dan aman untuk digunakan.

5. Antimicrobial Silver Ion

Selain itu dengan menggunakan tangki air MPOIN PLUS dapat dipastikan kualitas air anda akan tetap selalu terjaga. Karena tangki air kami memiliki lapisan antimicrobial silver ion, yang fungsi utamanya adalah untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam tangki.

Kesimpulannya....

Tangki air cepat rusak, memang disebabkan oleh berbagai faktor antara lain: faktor alam, tekanan air, penempatan yang tidak pas, masalah perawatan, memakai produk bekas, dan kualitas tangki air yang buruk. Dan semuanya sudah kami beri solusi terbaiknya, kemudian kami juga memiliki rekomendasi tangki air terbaik yaitu tandon air Mpoin PLUS. Yang dimana tandon air ini sudah dilengkapi berbagai teknologi yang membuat tangki air ini lebih tahan lama.