MPOIN | Tangki Air, Tandon Air, Toren, Pipa PVC

View Original

Tangki Air MPOIN DRAIN vs Tangki Stainless Steel

Banyak dari masyarakat Indonesia yang berpikir bahwa produk yang berharga lebih mahal adalah produk yang lebih baik, dipasaran Indonesia sekarang, tangki stainless steel ditetapkan sebagai produk premium karena harganya yang mahal karena menggunakan baja yang berasa premium.

Namun pernyataan tersebut tidak selalu akurat dalam tangki air anda dan kami akan menjelaskan kepada anda, mengapa tangki air MPOIN DRAIN lebih baik dan unggul daripada tangki air stainless steel.

Tangki Air MPOIN DRAIN lebih baik daripada Stainless Steel, berikut 6 alasannya :

1. Mudah Melihat Kondisi Air Dalam Tangki

Melihat kondisi air merupakan cara yang lumayan susah untuk tangki stainless, karena dibutuhkan pemilik untuk memanjat ke atas tangki, membuka tutup dan melihat kondisi air dari atas dibawah sinar matahari.

Tangki air MPOIN DRAIN memberikan solusi kepada masalah tersebut, cukup dengan melihat pipa transparan dibawah (See-Through Pipe), apabila kondisi air terlihat kotor, bukalah kran sampai air mendorong semua kotoran keluar dari pipa dan menutupnya ketika kondisi sudah terlihat bersih dan kebersihan terjamin tanpa perlu memanjat ke atas tangki.

2. Outlet Tangki Air Lebih Besar

Tangki Air MPOIN DRAIN memiliki outlet pipa berukuran 1 1/2 inch yang bertekanan tinggi dan dipasang melalui satu sisi dari octagonal Total Flush. Fitur unik dari Total Flush adalah anda dapat memindahkan outlet, atau memasang outlet sampai dengan 8 outlet yang berukuran 1 1/2 inch sesuai dengan kebutuhan rumah anda.

Ketika dibandingkan dengan outlet tangki air Stainless, lokasi outlet tangki air Stainless berada di bagian atas bendungan bawah tangki. Selain itu, outlet tangki air berukuran 1 inch saja.

3. Drainase Tangki Air Lebih Mudah

Salah satu fitur yang mudah diremehkan oleh pembeli adalah akses lebih mudah menuju lubang/kran drainase anda, karena tidak semua tangki memiliki akses yang mudah ke drainase anda. Contohnya, di tangki stainless, lubang drainase berada dibawah tangki yang berposisi rendah. Pengguna harus berjongkok, bahkan harus tiduran rata di lantai untuk mencapai drainase di bagian bawah tangki karena pijakan kaki yang juga rendah. Baru setelah itu anda dapat membuka dan membuang air.

Sedangkan tangki air MPOIN DRAIN menggunakan Total Flush berbentuk octagonal yang berguna menggiring endapan untuk mengumpul ditengah octagonal dan secara mudah dapat dikeluarkan melalui pipa see-through yang memiliki pipa tembus pandang, berguna untuk melihat kondisi air tanpa harus memanjat ke atas tangki. Menjadikan MPOIN DRAIN tangki air yang bebas kuras.

4. Tidak Panas Dalam Tangki Air

Sinar matahari adalah kontributor terbesar dalam memanaskan tangki air. Tangki air plastik cenderung memiliki temperatur yang lebih rendah daripada yang terbuat dari besi atau baja, karena besi/baja memuai dalam kondisi panas.

Masalah dengan memanasnya tangki air stainless steel adalah hanya atas dan bawah dari tubuh yang terbuat dari stainless steel. Tubuh dari tangki tersebut adalah baja yang dilapisi dengan lapisan anti karat, yang akan memudar seiring berjalannya waktu (Dapat dibuktikan dengan menaruh magnet pada badan tangki). Sehingga menimbulkan banyak karat terutama pada di las dan sambungan pada tangki).

Untungnya, tangki air MPOIN PLUS terbuat dari plastik yang berlapis 4 dan menggunakan Lightblock Technology yang bekerja secara efektif untuk menangkal Sinar UV dan panas dari sinar matahari supaya kondisi dalam tangki air tetap sejuk dan higienis.


5. Memiliki Anti Bakteri (Antimicrobial)

Apakah anda menggunakan kran air untuk membersihkan piring? Mencuci buah? Memberi makan hewan atau menyirami tanaman? Air yang melewati kran umumnya melalui pam dan air dalam tangki.

Masalah dari tangki Stainless Steel adalah tangki tersebut tidak memiliki antimicrobial agent yang dapat membunuh bakteri, virus atau spora yang dapat tinggal diatas permukaan air.

Dengan menggunakan tangki air MPOIN DRAIN, tangki yang didapatkan sudah memiliki antimicrobial didalamnya yang berguna untuk membunuh bakteri dalam tangki. Dengan teknologi Silver Ion, antimicrobial dapat membunuh bakteri dan spora di dalam tangki sampai dengan 99.99% dalam waktu 24 jam.

6. Garansi Tangki Air yang Bertahan Lama

Tangki air yang bermerek memiliki garansi tangki yang lumayan lama. Tangki Stainless umumnya bergaransi selama 10 tahun, namun dalam tangki cenderung berkarat setelah waktu kadaluarsa.

Tangki air MPOIN DRAIN memiliki garansi selama 25 tahun, dan tangki tetap berkondisi baik setelah waktu kadaluarsa lewat. Tangki air plastik terbukti memiliki jangka waktu garansi yang lebih panjang daripada tangki stainless.

Untuk lebih jelasnya kami menyediakan video simulasi Total Flush, silahkan lihat video pengujian Tandon air MPOIN DRAIN kami yang berada di bawah ini.

Cara Kerja TOTAL FLUSH pada Tandon air MPOIN DRAIN

Uji Tes Kekuatan Tangki Air MPOIN PLUS

Kesimpulannya

Fitur keunggulan tangki air MPOIN DRAIN daripada tangki air stainless steel.

Tangki air stainless steel bukan merupakan pilihan terbaik bagi mayoritas besar penduduk Indonesia terutama ketika ada tangki air yang menyediakan berbagai macam fitur yang bermanfaat untuk kesehatan, kemudahan perawatan rumah anda dan juga memiliki garansi panjang. Jangan menghabiskan waktu untuk menguras tangki anda, pakailah tangkai air MPOIN DRAIN.